Dec 3, 2013

Lucid Dream

Posted by Nidya Flo at 6:03:00 PM


Aye guys!! Udah pada gak asing kan sama pilem Inception? Itu lho pilem yang dibintangi sama om Leonardo DiCaprio dkk. Pilem yang menggunakan konsep dream within a dream ini  benar-benar kompleks dan sedikit menjebak pemikiran penonton. Yang bikin pilem ini menarik buat aku adalah cara Cobb (Leonardo DiCaprio) yang bisa mengendalikan mimpinya sendiri atau keluar masuk mimpi orang seenak perutnya(?). Pokoknya benar-benar sesuka hatinya lah. Ternyata nih yaa,,, ini tu gak cuma kejadian di pilem aja. Di dunia nyata ternyata kita juga bisa mengendalikan mimpi kita sendiri. Kalian bisa ngapa-ngapain sesuka hati, berimajinasi sesuka kalian bahkan imajinasi terliar(?)pun bisa kejadian di mimpi. Ya iyaa lah, lha yang jadi sutradara mimpi jelas diri kalian sendiri. Jadi mau ngapain juga ya suka-suka kalian.

                 Well,, ini semua bisa kalian dapatin melalui lucid dream. Lucid dream?? Apaan tuh?? Lucid Dream adalah mimpi dimana pada saat kalian bermimpi , kalian benar benar mengalami  kesadaran penuh, kalo sebenarnya kalian sedang berada dalam dunia mimpi  dan kalian dapat mengasiktekturkan/merancang mimpi nya  sesuka kalian.  Intinya kalian sadar kalo lagi bermimpi, dan asiknya kalian punya kendali penuh atas mimpi itu dan bisa buat imajinasi apa saja. Misalnya kalian pengen ke konser band favorit, pengen ketemu artis idola atau pengen ini, atau pengen itu *hah..apa dah.
Bedanya dengan mimpi biasa , kalian hanya menjalani saja dan tidak sadar kalo kalian sedang anda di dunia mimpi , pada saat lucid dream indra penciuman dan rangsangan kalian tidak lah mati. Lucid dream di bawah satu tingkat Astral Project (keluar dari tubuh).

Pada dasarnya lucid dream terbagi menjadi 3:
  • Tingkat Dasar: kalian bisa terbang, nembus tembok, berjalan, berlari, jungkir balik.
  • Tingkat Menegah: kalian bisa ngundang orang-orang ke dalam pikiran kalian, misalnya orang yang kalian suka, artis, pacar, dan teman kalian.
  • Tingkat Ahli: kalian bisa melakukan tindakan-tindakan seperti di dunia nyata.
Cara dapatin lucid dream juga gak susah-susah amat kok. Intinya kayak tiduran biasa, badan harus santai, mata merem, tapi jangan sapai tidur beneran.  Kalian tetap harus bangun. Ntar kalian bakal masuk gerbang pertama: sleep paralysis. Badan gak bisa gerak, berasa lumpuh tapi pikiran tetap sadar, dan kalian bakal ngerasa halusinasi. Abis itu akan mengalami beberapa transisi memasuki ruang hitam dan tetaplah tersadar. Nah,kalau kalian udah lewatin itu semua dan tetap selamat dan sadar, itu artinya kalian udah masuk dunia lucid dream. Di sini kalian bisa bereksperimen sesuka kalian. Tapi ingat tetap bermain aman, soalnya serem juga kan kalo kalian keenakan bermimpi dan gak bangun-bangun kayak di Inception.  

Well guys, gimana?? Kalian pernah ngalamin lucid dream ini gak?? Kalo aku sih pernah beberapa kali. Aku sadar kalo lagi mimpi, tapi belum bisa ngontrolnya. Jadi belum bisa ngundang orang-orang ke mimpi, cuma sebatas sadar aja jadi bingung sendiri dah di dalam mimpi. Habis gak ngerti apa-apa, mau ngapain juga gak ngerti. Pengen juga sekali-sekali bisa ngambil alih mimpi sendiri. Eniwei,, happy dreaming all~~ ^^

Cr:: bunkimliong.blogspot

       mahasiswausil.blogspot

      any random sources

0 comments:

Post a Comment

 

Florey Tale Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea